Search
Close this search box.

News Library

Hybrid Workshop “Bloomberg Terminal : Bloomberg Getting Started”

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

UNAIR LIBRARY NEWS – Era pasar digital sudah terbuka dengan lebar, persaingan bisnis dan keuangan, mengharapkan mahasiswa dapat terus melakukan update informasi terkait data keuangan perusahaan baik dalam negeri atau luar negeri. Platform Bloomberg menjadi salah satu alat penting dalam penyediaan data keuangan Perusahaan di seluruh dunia.

Bloomberg Terminal adalah sebuah software komputer yang menyediakan data dan analisis keuangan global, data compliance, hingga informasi lengkap seputar bisnis dan finansial, saat ini Terminal Bloomberg telah digunakan oleh lebih dari 320.000 subscribers di seluruh dunia. Investor, manajer investasi, analis finansial, hingga broker saham menjadi subscibers tetap Bloomberg. Namun seiring berjalannya waktu, peminat dari kalangan akademisi mulai tertarik dengan platform ini agar dapat diakses oleh mahasiswa sebagai penelitian tentang pasar finansial global.

Perpustakaan sebagai pendukung dalam penyediaan data dan bahan referensi penelitian civitas akademika Universitas Airlangga, perpustakaan mulai melanggan platform Bloomberg. Pada tanggal 31 Januari 2024 diselenggarakaan acara Hybrid Workshop Bloomberg Terminal dan berlangsung secara hybrid, acara luring terselenggara di ruang e-Library Lantai 1 Perpustakaan UNAIR kampus B dan daring melalui Zoom Meeting, pada pukul 10.00 – 12.00 WIB. Menghadirkan dosen, peneliti, pustakawan serta mahasiswa Universitas Airlangga, acara berlangsung dengan lancar. Dengan narasumber Jenny Liu ASEAN Market & Product Specialist Bloomberg menyampaikan materi tentang Bloomberg Terminal.

“Besar harapan saya dengan berlangsungnya acara hybrid workshop ini dapat meningkatkan pemanfaatan Bloomberg terminal, semakin banyak yang mengakses. Bloomberg ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan civitas akademika lainnya untuk mendapatkan data keuangan perusahaan dunia.” Sambutan kepala perpustakaan.

Bagi sivitas akademika yang tidak berkesempatan untuk mengikuti acara secara langsung, dapat melihat tayangan ulangnya di channel Youtube Perpustakaan UNAIR di  https://www.youtube.com/watch?v=w4EUk-jR0wQ