Search
Close this search box.

News Library

Tutup Tahun 2023 dengan Capaian Terbaik

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

UNAIR LIBRARY NEWS – Universitas Airlangga kembali menyelenggarakan rapat koordinasi pimpinan guna mengevaluasi capaian target kinerja setiap unit kerja dalam lingkup UNAIR. Dihadiri oleh unsur pimpinan baik tingkat rektorat, fakultas, lembaga maupun unit kerja lainnya.
Perpustakaan Universitas Airlangga menutup penghujung tahun 2023 dengan beberapa capaian yang telah dilakukan yakni Gallery Airlangga yang bekerja sama dengan Unit Kearsipan Universitas Airlangga yang saat ini masih proses pengerjaan dan berlokasi di lantai 3 Perpustakaan UNAIR kampus B.

Capaian kedua Perpustakaan yaitu Library Class yang menjadi salah satu best practice perpustakaan. Di tahun 2023, salah satu library class Online Research Management masuk dalam matakuliah Pembelajaran Dasar Bersama PDB, hal ini dimaksudkan agar mahasiswa baru memiliki pengetahuan untuk melakukan pencarian informasi yang sesuai dengan mata kuliah Data dan Pustaka. Program library class ini merupakan penguatan literasi untuk civitas Akademika Universitas Airlangga.

Ailis for Education merupakan sebuah sistem perpustakaan yang mana dapat mengintegrasi dengan akun iPustaka, bebas Pustaka, modul serah terima karya ilmiah, peminjaman online serta registrasi library class. Database penyimpanan karya ilmiah kami sudah dapat diakses secara fulltext dan integrasi dengan akun cyber campus.

Ruang Media Audio Vidio (MOVIO)

Perpustakaan merupakan sebuah institusi yang memiliki peran penting dalam pendidikan, penelitian, dan penyebaran pengetahuan di masyarakat. Sebagai tempat yang menyimpan berbagai sumber daya informasi, perpustakaan menjadi jembatan antara individu dengan pengetahuan yang ada di dunia. Dalam capaian tahun 2023, Perpustakaan memiliki ruang siniar (Unair Library Podcast), ruang creativy, collaboration. Berada di lantai 3 perpustakaan UNAIR kampus B.

Karya Tulis Pustakawan

Dengan bangga, perpustakaan memberikan capaian target kinerja kepada Universitas yakni karya tulis pustakawan yang terindek oleh Scopus sejumlah 4 (empat) artikel, 1 (satu) artikel prosiding internasional, 1 (satu) artikel prosiding nasional dan 3 (tiga) artikel terindeks SINTA.

Besar harapan kami untuk univeritas adalah memberikan yang terbaik dengan terpenuhinya capaian target kinerja dan memberikan pelayanan prima bagi civitas akademika.