Search
Close this search box.

MOVIO

MOVIO Talk: Ajang Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

UNAIR LIBRARY NEWS — MOVIO Talk perdana diselenggarakan di Perpustakaan Kampus B UNAIR, ruang MOVIO lantai 3 pukul 14.00 – 15.00 WIB. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Rabu, 22 Februari 2023 ini digadangkan sebagai salah satu agenda rutin Komunitas Cinta Pustaka (Kocipus) yang dapat diikuti oleh siapa saja.

Program MOVIO Talk hadir sebagai wadah bagi teman-teman mahasiwa, khususnya mahasiswa Universitas Airlangga, yang ingin meningkatkan kemampuan berbicara menggunakan Bahasa Inggris. Pertemuan kali ini, MOVIO Talk membicarakan tentang empat drama Korea yang cukup hits yaitu The Glory, Start-Up, All of Us Are Dead, dan Ghost Doctor.

Kegiatan ini dihadiri oleh Agung Budi Kristiawan, perwakilan Humas Perpustakaan sekaligus moderator, dua orang mahasiswa UNAIR, Nabilah (Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya) dan Nanik (Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Fakultas Vokasi), serta seorang alumnus Universitas Widya Mandala jurusan akuntansi, Vindea.

MOVIO Talk diawali dengan menonton trailer masing-masing drama. Ketika selesai menonton, kegiatan dilanjutkan dengan mendiskusikan pemeran, alur cerita, hingga kesan pesan ketika menonton drama tersebut menggunakan bahasa Inggris. Bagian ini akan menjadi spoiler pendek bagi yang belum menonton, sekaligus menjadi bahan pertimbangan untuk menonton drama tersebut atau tidak.

MOVIO Talk akan hadir dengan topik pembahasan yang berbeda-beda. Dengan adanya kegiatan ini, teman-teman mahasiswa diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris serta mendapatkan insight baru dari diskusi yang telah dilakukan. Selain itu, teman-teman juga bisa mendapatkan relasi baru melalui kegiatan ini.

Penulis: Nabilah Mahdiyyah