Pendampingan Bagi Perpustakaan Asrama Mahasiswa Nusantara

3Unair Library News - Pemerintah telah membuat program untuk meningkatkan nilai ke-Bhinekan dan persaudaraan antar mahasiswa yang berasal dari berbagai suku bangsa, bahasa, kebudayaan dan agama dari berbagai perguruan tinggi di Surabaya. Program ini diimplementasikan dalam bentuk Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya yang bertempat di wilayah Siwalankerto.

Asrama ini terbuka bagi semua mahasiswa dari berbagai kampus di Surabaya, dengan beragam fasilitas tersedia didalamnya. Salah satu fasilitas yang tersedia berupa perpustakaan.

Dua orang perwakilan pengelola AMN yang hadir di Perpustakaan Unair ini diterima oleh Kepala Perpustakaan Universitas Airlangga, ibu Suhernik, S.Sos. M.Si. Oleh ibu kepala dua orang perwakilan dari Perpustakaan ANM ini diajak untuk mengunjungi bagian Pembinaan Koleksi (Binkol) untuk melihat secara langsung koleksi dan memilahnya.

Bukan hanya mendukung dalam bentuk sumbangan koleksi, Perpustakaan Unair juga memberikan bimbingan pada pengelola untuk bisa mengadministrasi dan mengolah buku.

Buku yang sudah dipilah untuk dijadikan koleksi di Perpustakaan AMN langsung dibuat praktek dalam bimbingan pengolahan bahan pustaka bersama pustakawan yaitu ibu Sugiati, S.Sos dan Sukartini, S.Sos. 

Pendampingan ini akan dilakukan secara berkelanjutan hingga Perpustakaan AMN ini siap melayani para pembacanya, yaitu mahasiswa seluruh nusantara.

Salam Literasi!!

Hits 40